Rabu, 24 April 2013

Sejarah Saving Plan Jiwasraya Kopkar TBINA

Program Saving Plan Jiwasraya yang dikelolao oleh Kopkar TBINA merupakah hasil buah perjalanan panjang perjuangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Karyawan TBINA dalam mencita-citakan sebuah sistem jaminan bagi karyawan yang memasuki masa pensiun. Harapan terbesar adalah perusahaan TBINA bisa membantu dan mengikuti program ini untuk menekan biaya dikemudian hari.


Langkah pertama adalah seluruh karyawan mengikuti program ini secara mandiri, membayar premi bulanan sampai akhir masa kerja. Premi bulanan ini bisa dipugrade seiring dengan pertumbuhan penghasilan karyawan, dan pada akhirnya akumulasi premi dan pengembangannya bisa membantu karyawan tetap eksis setelah pensiun.

Akhirnya pada bulan Maret-April 2011 Management TBINA saat itu yang dipimpin Bp. Eko Ichtiarto dan SPSI TBINA yang dipimpin Bp. M. Firdaus melakukan langkah besar untuk melakukan kerjasama dengan pihak Jiwasraya dalam mengelola Program Saving Plan. Dan akhirnya disepakati bahwa program saving plan Jiwasraya dikelola oleh :

I. PENGELOLA

a.  KOPERASI KARYAWAN PT. TOYOTA BOSHOKU INDONESIA
  • Up. : Pengurus Koperasi
  • Alamat : Jl. Jawa I Blok J-11 Kawasan Industri MM2100, CIkarang Barat Bekasi, Jawa Barat, 17520
  • Telepon : (021) 8981273-75 Ext. 777
  • Faksimili : (021) 8981272, 8981279
  • E-mail : Kopkar@tbina.co.id
KOPERASI KARYAWAN PT. TOYOTA BOSHOKU INDONESIA bermaksud untuk lebih meningkatkan kesejahteraan hari tua para anggotanya dalam bentuk pemberian jaminan kesejahteraan hari tua pada saat memasuki masa purna bakti, sesuai dengan hakekat dan prinsip-prinsip asuransi jiwa

b.  PT ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) 
     JAKARTA III REGIONAL OFFICE 
  • Up. : Bagian Pertanggungan
  • Alamat : Jl. Cikini Raya No.97, Jakarta Pusat, 10330
  • Telepon : (021) 31922208, 31927611
  • Faksimili : (021) 31926119
  • E-mail : cab_ra@jiwasraya.co.id
     PT ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) 
     Head Office
     Up. : Bagian Pemeliharaan Jaminan Hari Tua. 
     Alamat : Jl. Ir. H. Juanda  No. 34 - Jakarta Pusat 10120.
     Telepon : 3845031 (5 saluran), 3455250, 3865170, 3865208.
     Faksimili : (021)  3517974
     E-mail : pensiun@jiwasraya.co.id.

JIWASRAYA adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang usaha asuransi jiwa dan memiliki produk Asuransi Saving Plan Kumpulan untuk jaminan kesejahteraan hari tua para pegawai seperti yang dikehendaki KOPERASI PT TOYOTA BOSHOKU INDONESIA

Dan melalui RAT V Kopkar TBINA 9 Mei 2011,  telah disetujui bahwa Kopkar TBINA akan mengelola Program Saving Plan Jiwasraya.

II. SISTEM PENGELOLAAN

PENGELOLAAN DANA INVESTASI

(1) Dana Investasi setelah diperhitungkan dengan :
  • Premi Dana Awal, dan
  • Premi bulanan dibayarkan pada tahun pertama, dikurangi biaya administrasi tahun pertama dan premi asuransi kematian serta premi Cacat Tetap Total, dan
  • Premi bulanan yang dibayarkan pada tahun ke dua dan seterusnya, dikurangi biaya administrasi lanjutan dan premi asuransi kematian serta premi Cacat Tetap Total, dan
  • Akumulasi hasil investasi periode investasi sebelumnya, akan dikembangkan ke dalam instrument investasi JIWASRAYA dengan prosentase hasil investasi yang diperjanjikan oleh JIWASRAYA kepada KOPERASI berdasarkan Perjanjian ini adalah sebesar 8% (delapan persen) netto untuk periode investasi 1 (satu) tahun pertama, terhitung sejak diterimanya Dana Investasi oleh JIWASRAYA dengan ketentuan untuk periode investasi tahun-tahun selanjutnya besaran prosentase hasil investasi akan disekapati lebih lanjut oleh PARA PIHAK paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum berakhirnya periode investasi tersebut yaitu setiap ulang tahun polis.
(2) Dalam hal PARA PIHAK belum atau tidak menyepakati besaran prosentase hasil investasi untuk periode investasi 1 (satu) tahun berikutnya, maka besaran prosentase hasil investasinya adalah sesuai dengan rata-rata tingkat bunga deposito netto 1 (satu) tahun counter pada bank-bank Pemerintah (Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI)

(3) Atas pengelolaan Dana Investasi sebagaimana dimaksud pasal ini, JIWASRAYA berhak mendapatkan biaya administrasi tahun pertama dan selanjutnya sebesar 3 % (tiga persen) dari Premi bulanan atau dari setiap pembayaran Premi yang dilunasi diluar Premi bulanan, yang dibayarkan pada tahun pertama dan  1,70 % pada tahun berikutnya.

(4) Laporan Dana Investasi dilakukan JIWASRAYA secara periodik setiap 6 (enam) bulan sekali dalam bentuk hard copy dan soft copynya melalui e-mail.

(5) Apabila KOPERASI melakukan penarikan Dana Investasi baik sebagian atau seluruhnya sebelum 2 (dua) tahun terhitung sejak pembayaran Premi Dana Awal diterima oleh JIWASRAYA, maka KOPERASI dikenakan biaya sebesar 2% (dua persen) dari Dana Investasi yang ditarik kecuali dalam hal pembayaran Manfaat Asuransi sebagaimana Pasal 5 ayat (1) Perjanjian ini.

(6) Pajak dibayarkan sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku.

6 komentar:

  1. Nama saya LESTARI, saya ingin menggunakan media ini untuk menasihati semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak peminjam internet di sini semuanya scammer dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda agar keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman 5 Miliar dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan Rp59.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 20 Oktober 2019, teman saya CYNTHIA DAFE di tempat kerja saya memberi tahu saya bagaimana dia menerima pinjaman dari CHRISTABEL LOAN INVESTMENT COMPANY

    Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikan apakah itu benar dan itu benar.

    Semoga Tuhan memberkati Ibu Yang Baik Bu CHRISTABEL MISSAN atas apa yang telah dia lakukan untuk saya dan rumah tangga saya, saya menyuruh teman saya untuk memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik. CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTMENT COMPANY, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000.000.
    Saya mematuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan pengajuan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

    Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menelepon teman saya CYNTHIA DAFE bahwa saya telah menerima pinjaman saya dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu saya yang baik Nyonya CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTMENT COMPANY
    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda membutuhkan pinjaman agar Anda juga bersaksi tentang niat baik ibu yang baik itu.

    Jadi saya menggunakan cara ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang tepat untuk membaca kesaksian saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi IBU melalui EMAIL: christabelloancompany@gmail.com
    IBU WHATSAPP NOMOR +15614916019

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: lestarizudrefy@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi teman saya CYNTHIA DAFE melalui EMAIL-nya: cynthiadafaq@gmail.com

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    BalasHapus
  2. Nama saya Cepi Hamdani dari bandung Indonesia. Saya baru saja mendapatkan pinjaman Rp150.000.000 dan telah ditransfer ke rekening bank saya pada tanggal 18 Agustus 2020.

    Saya melihat testimoni dari blog dan twitter Leony Dora Patty dan saya menghubungi dia di email: nyratyy@gmail.com untuk informasi bahwa jika saya memiliki semua syarat dan persyaratan, pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan.

    Saya diperkenalkan dan dilamar ke ibu RIKA ANDERSON LENDER dengan tingkat bunga 2% karena pinjaman usaha Furnitur dan Pertanian saya disetujui dan ditransfer ke rekening bank saya tanpa biaya tersembunyi.

    untuk lebih jelasnya hubungi RIKA ANDERSON LENDER
    Kontak melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    WA +1(323)689-3663
    Email: cepihamdani9@gmail.com
    Negara: Indonesia
    Kota: Bandung
    Jumlah: Rp150 Juta
    Tanggal: 18/08/2020
    Instagram: cepihamdani9
    Twitter: @CepiHamdani9

    BalasHapus
  3. Salam untuk seluruh WNI, nama saya NOVITA CAROLINA, TOLONG saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua WNI berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, ALLAH mendukung saya melalui ibu saya yang baik Ivana Pedro, Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, kemudian saya memutuskan untuk mengajukan melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya sedang mencari pinjaman (Rp 2 Miliar) setelah membayar biaya dan tidak mendapatkan pinjaman apapun. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya, Asmaul, dia kemudian memperkenalkan saya dengan Ibu IVANA PEDRO, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama OCEAN CREDIT LOAN sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu Ivana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Ivana.

    Saya mengajukan pinjaman Rp2,5 miliar dengan tingkat bunga 2%, jadi pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya suruh. mendapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah 2,5 miliar. Saya sangat senang akhirnya ALLAH menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberikan saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi Anda nasihat tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ibu Ivana Pedro yang telah membuat hidup saya lebih mudah, maka saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Ibu Ivana Pedro melalui email: (ivanapedro85@gmail.com) atau OCEAN CREDIT LOAN email: info@oceancreditloan.com

    Anda juga dapat menghubungi Ibu Ivana Pedro melalui nomor WhatsApp: +1-346-367-2942

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya NOVITA CAROLINA, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (novitacarolina34@gmail.com)

    BalasHapus
  4. Nama saya Vania hilman dari Malaysia dan saat ini saya tinggal di Dubai. Seorang ibu tunggal dengan 2 anak. Saya berdoa dan memikirkan kesaksian di internet minggu ini dengan nama RIKA ANDERSON LOAN COMPANY. Ibu Rika membantu saya dengan $60,000 USD.

    PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Situs web: www.rikaandersonloancompany.com
    Email: support@rikaandersonloancompany.com
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +1(929)526-0086

    Saya sangat membutuhkan mereka, pada awalnya saya tidak pernah mempercayai mereka, tetapi setelah memenuhi tuntutan mereka, saya mendapatkan pinjaman saya. Hari ini saya membayar hutang saya dan saya juga bangga dengan apartemen saya sendiri. Ibu dan dua teman saya memanfaatkan tawaran ini, dan saya juga ingin seluruh negeri memanfaatkan tawaran murah hati ini. Ini email pribadi saya vaniahilmanaki@gmail.com.

    Pemberi kesaksian: Vania hilman
    Negara Saat Ini: Dubai (UEA)
    Jumlah Pinjaman: $60,000
    email: vaniahilmanaki@gmail.com

    BalasHapus
  5. חברה: חברת הלוואות ISKANDAR LESTARI
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    W/A::::::::::::::::::::::::::::\+6282274045059
    אתר אינטרנט: https://iskandalestarikred.wixsite.com/iskandarlestariloans


    שמי אדיטיה אוליה חוויתי טראומה פיננסית כי רימו אותי ורימו אותי על ידי חברות הלוואות מקוונות רבות וחשבתי ששום דבר טוב לא יכול לצאת מעסקאות מקוונות, אבל כל הספקות שלי הושלכו מיד כשחבר שלי הציג אותי. לאמא בהתחלה חשבתי שזה עדיין יהיה אותו משחק שיעמום הייתי צריך להכריח את עצמי לעקוב אחרי כל התהליך כי הם הגיעו להפתעתי הכי גדולה אחרי שמילאו את כל הדרישות כי בקשה אחר תהליך הצלחתי לקבל הלוואה של 350 מיליון בחשבון בנק מרכז אסיה (BCA) ) אותי כשאני ערני בטלפון שלי אני אף פעם לא
    תאמין בזה, אני מניח שמיהרתי לבנק כדי לאשר שזה נכון שאמא קשר חווה כעת פריצת דרך מחממת לב בחייך הפיננסיים דרך מה זה או שאתה רוצה לאשר ממני? אתה יכול ליצור איתי קשר באמצעות הדואר שלי: [aditya.aulia139@gmail.com] וגם אתה יכול ליצור קשר עם חברת ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY באמצעות: [mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :\
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :: :\
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    חברה: חברת הלוואות ISKANDAR LESTARI
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    BalasHapus
  6. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddyteddy2234@gmail.com

    BalasHapus